Latest Movie :

Manfaat BLOG Untuk Bisnis atau Hobi

Manfaat blogging? Sebagai aktivitas atau pekerjaan?
Salah satu hal yang bisa kita lakukan secara online dan gratis adalah blogging atau nge-blog.
Banyak sekali orang membuat suatu blog tanpa tujuan atau malah lagi coba-coba bikin blog. Tapi juga tidak sedikit juga orang yang "berpengetahuan" membuat blog mereka dengan tujuan yang mengasyikan atau menguntungkan.



Beruntung, Kali ini AnyPost.tk akan mengungkapkan sedikit ulasan tentang nge-blog: aktivitas atau usaha? Pertamanya, manfaat blogging sebagai aktivitas seperti:
1. Mengisi waktu luang.
Mengisi waktu luang dengan mengetik beberapa post untuk blog adalah hal yang mengasyikkan. Apalagi kalo yang baru kita tulis tersebut memperoleh banyak pembaca'
2. Memberikan informasi ke publik.
Ya tentulah manfaat blog secara umum yaitu memberi informasi yang dibagikan ke pembaca. Tapi hal ini beda jika suatu saat anda melihat salah satu postingan anda menjadi post paling populer dan memiliki selisih yang jauh drastis dibanding post yang lain. Itu artinya anda telah memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat banyak.
3. Berteman dan Berinteraksi.
TIdak menutup kemungkinan pula bagi seorang penulis blog mendapat kenalan baru lewat blog. Misalnya ada orang yang minta kenalan di widget chatbox yang dipasang diblog atau lewat komentar. Bahkan banyak sekali blog yang pengembang blognya sendiri lebih dari satu orang yang mana mereka saling membantu karena berkenalan di blog tersebut.
4. Hal yang bisa dibanggakan. Pastilah blog adalah sesuatu yang dapat dibanggakan. Kan pastinya di sekolah juga ada teman yang bertanya "Hey, alamat blog kamu apa? kamu punya blog?" Jikapun anda dapat menjawab pertanyaan tersebut dengan "Ya" dapat dipastikan hal bagus seperti bisa berbincang2 dengan orang tersebut seputar blogging, dan juga dapat membandingkan blog kalian tentulah ada perasaan bangga.
5. Iseng-isengan nge-blog.
Huh, penulis AnyPost.tk juga ga tahu kenapa pula ada yang iseng-iseng nge-blog tapi juga ga sedikit juga mereka yang awalnya iseng jadi sukses bisnis blogging. WOw.

Tapi apakah blogging bisa buat bisnis? Ya tentulah, itulah tujuan penting bagi blogger khususnya di Indonesia.
Menurut penulis AnyPost.tk, yah hal itu harusnya dikesampingkan mungkin...
Tapi ada nih beberapa manfaat blogging sebagi bisnis. misalnya:
1. Promosiin dagangan di blog sehingga banyak pembelinya oleh orang di dunia.
Banyak nih orang yang promosiin buku e-book mereka yang dijual, ada yang jual software program buatan mereka sendiri di blog, malahan di Indonesia banyak juga promosi Obat herbal entah buat apa efeknya..
2. Pasang iklan, biar dibayar.
Banyak penyedia jasa pemasangan iklan internet seperti ppc dan kawannya. Dan itulah yang selalu ada di blog orang Indonesia kalo dibandingin blog kelas negara lain.
Malahan saking banyaknya yang dipasang, jadi gak rapi tuh tampilan blog.
3. Jadi blogger bayaran, bisnis saling menguntungkan.
Yah, Masih belum berkembang loh ide seperti itu di indonesia, sistemnya suatu blog dikerjain bareng-bareng buat kepentingan komersial atau lainnya terus semisalnya A menjadi penulis blog tersebut, B jadi web proggrammernya , C jadi Manager dan sebagainya. Sehingga ada sistem bagi hasil.
4. Jasa aplikasi internet dalam blog. Pasti Bisa nih.
Aplikasi internet yang dipasang di blog bisa buat bisnis juga loh. misalnya di blog dipasangin TV Live Streaming Channel Dunia terus buat masuk harus bayar. Atau Jasa Kirim SMS, VOIP atau Chatting atau lainnya tentu bisa digunakan sebagai bisnis. Contoh yang paling sering diketahui adalah Game flash misal:Ninja Saga dipasang di blog. Terus untuk menaikkan level harus beli token sebanyak 1000 token, dan token dapat dibeli dengan harga $3.00 per token misalnya.

Barangkali itu dulu manfaat blogging. Jika kemasukan ide lain ntar nyusul diupdate. Dan itulah manfaat blogging sebagai bisnis atau aktivitas? Yang penting jangan lupa kunjungi post yang lain di AnyPost.tk !
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AnyPost TK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger