Latest Movie :

Fakta mengenai kulit manggis bagi kesehatan (Mastin ? good?)

 Cara membuat jus kulit manggis untuk obat sebenarnya tidaklah sulit dan manfaat jus kulit manggis ini sangat baik untuk mengobati penyakit. Barangkali banyak yang melihat iklan produk seperti gracia, mastin dan sebagainya, pasti tau kenapa merek pake manggis!
  Kulit manggis memang merupakan salah satu bahan herbal yang mempunyai banyak sekali khasiat untuk menyembuhkan penyakit. Ini dikarenakan kandungan dalam kulit manggis sangat beragam, dan yang paling populer yakni kandungan yang bernama Xamthones. Salah satu kandungan buah dan kulit manggis yang berfungsi sebagai antioksidan. Bahkan dalam sebuah penelitian yang dilakukan, kandungan tersebut lebih dahsyat ketimbang Vitamin C.
Di anypost.tk akan membeberkan bahwa kulit manggis yang buahnya mudah didapat itu akan meningktkan kesehatan termasuk kulit. Tentu saja ini sangat baik untuk kesehatan kita jika dikonsumsi. Sebelum mengetahui lebih lanjut tentang cara membuat jus kulit manggis ini ada baiknya baca terus informasi ini sampai tuntas ya.



PERHATIAN !!
Kulit manggis atau jus kulit manggis memang sangat berkhasiat, namun perlu anda ketahui juga, sebenarnya kulit manggis ini berbahaya jika tidak diolah dengan benar. Pasal terdapat beberapa kandungan yakni seperti serat kasar, resin, tanin, dan komponen lainnya yang tidak dapat dicerna oleh tubuh kita. Hal tersebut mengakibatkan terjadinya gangguan pada organ tubuh tertentu semisal ginjal.

Meskipun demikian, bukan berarti jus kulit manggis ini tidak boleh dikonsumsi. Sebaliknya, bahkan sekarang banyak sekali produk termasuk jus kulit manggis ini dijual dalam kemasan botol sebagai obat, namun saya sendiri belum pernah menjumpai penjual jus yang menjual jus kulit manggis, karena memang jus kulit manggis ini bukan merupakan jus biasa, melainkan untuk obat. Selain jus, ada juga produk kulit manggis berupa kapsul atau kapsul ekstrak kulit manggis.

Cara Membuat Jus Kulit Manggis
Lalu bagaimana cara membuat jus kulit manggis untuk obat yang benar ? Langsung saja berikut ini saya berikan caranya.
1. Cuci bersih buah manggis sebanyak 3-4 buah, kemudian potong dan ambil kulitnya saja, untuk buahnya dapat anda konsumsi sendiri.

2. Ambil bagian dalam kulit manggis dengan cara dikerok. Perlu diperhatikan, kerok bagian dalam kulit yang berwarna merah saja dan jangan sampai bagian luar yang berwarna hitam ikut diambil. Selain itu juga jangan sampai getahnya ikut terambil, karena getah tersebut akan memberikan rasa sangat pahit dan sepat.

3. Bagian kulit yang sudah dikerok tadi kemudian diblender, anda dapat menambahkan bahan lain semisal coklat bubuk, susu kental, alpukat, es, gula, atau madu untuk menambah cita rasanya. Namun sebenarnya tidak ditambahkan bahan lain juga tidak apa-apa.

4. Setelah proses memblender selesai, anda dapat mengkonsumsi jus kulit manggis tersebut. Namun sebaiknya jus ini dikonsumsi setelah anda makan.

Efek Samping
Beberapa efek samping atau reaksi tubuh ketika pertama mengkonsumsi jus kulit manggis mungkin akan anda rasakan. Pada umumnya orang yang pertama mengkonsumsi jus kulit manggis akan mengalami beberapa efek samping berikut ini.
1. Alergi ringan
  • Gatal-gatal pada beberapa bagian tubuh
  • Kulit akan menjadi kemerahan
  • Kulit jadi bersisik
  • Terjadinya pembengkakan
2. Alergi yang mempengaruhi sistem kerja tubuh
  • Sakit kepala
  • Nyeri sendi
  • Perut menjadi mual dan kembung
  • Terasa nyerit otot
  • Insomnia dan gangguan istirahat lainnya seperti jantung berdebar

Manfaat Kulit Manggis
1. Dapat mencegah kanker.
2. Membantu meringkan penyakit asma.
3. Memperkuat sistem kekebalan.
4. Membantu mencegah disentri.
5. Mengatasi sesak nafas.
6. Menyeimbangkan sistem kelenjar endokrin.
7. Mengatasi keracunan makanan.
8. Mengurangi sakit gigi.
9. Alat bantu sistem getah bening.
10. Membantu menghentikan diare.
11. Memperlambat proses penuaan.
12. Mengurangi resistensi insulin.
13. Menyembuhkan kerusakan urat syaraf.
14. Menyembuhkan peradangan.
15. Memelihara optimal fungsi kelenjar gondok.

Share this article :

+ Comments + 1 Comments

October 17, 2016 at 2:15 PM

Bagus sekali artikelnya, sukses ya min. Informasinya menarik dan menambah wawasan

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AnyPost TK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger